Pages

Powered by Blogger.

Wednesday, October 21, 2009

Sejarah Sepak Bola

Sejarah kontemporer dunia permainan favorit meliputi lebih dari 100 tahun. Semuanya dimulai pada 1863 di Inggris, ketika rugby dan sepak bola bercabang pada berbagai kursus dan Asosiasi Sepak Bola di Inggris dibentuk - menjadi olahraga pertama majelis.

Kedua kode berasal dari akar yang sama dan keduanya memiliki panjang dan rumit leluhur bercabang pohon. Pencarian selama berabad-abad mengungkapkan setidaknya setengah lusin permainan yang berbeda, bervariasi ke berbagai derajat, dan ke mana perkembangan sejarah sepak bola telah dilacak kembali. Apakah ini dapat dibenarkan dalam beberapa kasus yang diperdebatkan. Namun demikian, fakta menunjukkan bahwa orang-orang telah menikmati menendang bola tentang selama ribuan tahun dan sama sekali tidak ada alasan untuk menganggapnya sebagai penyimpangan yang lebih 'alami' bentuk bermain bola dengan tangan.

Sebaliknya, selain dari kebutuhan untuk menggunakan kaki dan kaki di tussles sulit untuk bola, sering tanpa perlindungan hukum, itu diakui kanan di awal bahwa seni mengendalikan bola dengan kaki dan tidak mudah, dengan demikian, tidak membutuhkan keterampilan ukuran kecil. Bentuk yang sangat awal permainan yang ada bukti ilmiah merupakan latihan dari manual militer dating kembali ke abad kedua dan ketiga SM di Cina.

Dinasti Han ini leluhur sepak bola disebut Tsu 'Chu dan itu terdiri dari menendang bola kulit yang penuh dengan bulu dan rambut melalui sebuah lubang, mengukur hanya 30-40cm lebar, ke dalam jaring kecil tetap ke tongkat bambu panjang. Menurut salah satu variasi dari latihan ini, pemain tidak diizinkan untuk tujuan di sasaran tanpa gangguan, tetapi harus menggunakan kaki, dada, punggung dan bahu sambil berusaha menahan serangan lawan-lawannya. Penggunaan tangan tidak diizinkan.

Bentuk lain dari permainan, juga berasal dari Timur Jauh, adalah Kemari Jepang, yang dimulai sekitar 500-600 tahun kemudian dan masih dimainkan hari ini. Ini adalah kurang olahraga unsur kompetitif Tsu 'Chu tanpa perjuangan untuk kepemilikan yang terlibat. Berdiri di lingkaran, para pemain harus melewati bola satu sama lain, dalam ruang yang relatif kecil, berusaha untuk tidak membiarkannya menyentuh tanah.

Yunani 'Episkyros' - yang beberapa rincian konkret bertahan - jauh lebih hidup, seperti Roma 'Harpastum'. Yang terakhir ini dimainkan dengan bola yang lebih kecil oleh dua tim di lapangan persegi panjang yang ditandai dengan garis-garis batas dan garis pusat. Tujuannya adalah untuk mendapatkan bola melewati garis batas lawan dan sebagai pemain berlalu itu antara mereka sendiri, tipuan adalah urutan hari. Permainan tetap populer selama 700-800 tahun, tetapi, meskipun orang-orang Romawi membawanya ke Britania dengan mereka, penggunaan kaki itu sangat kecil sehingga tidak jarang menjadi konsekuensi.

No comments:

Post a Comment

Patner

About This Blog

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP