Pages

Powered by Blogger.

Thursday, November 19, 2009

AFC kompetisi

AFC kompetisi

Menjalankan Piala AFC , kompetisi sepak bola Asia diselenggarakan setiap empat tahun, serta Asia Qualifying Tournament Piala Dunia dan Piala Challenge AFC. Ini juga menjalankan Turnamen Kualifikasi Olimpiade Asia. AFC juga menjalankan tiga tingkat tahunan kompetisi klub internasional. Yang paling bergengsi (dan tertua dari kompetisi klub AFC saat ini) adalah turnamen Liga Champions AFC, didasarkan pada Liga Champion, dibentuk pada 2002/03 dengan penggabungan dari Piala Champions Asia dan Piala Winners Asia. (Sebuah Piala Super Asia persaingan antara pemenang dari kedua turnamen ini berakhir dengan kelahiran Liga Champions AFC.) Kompetisi lainnya bercabang pada tahun 2004 ini ketika 'Vision Asia' cetak biru untuk pembangunan diluncurkan. Hal ini menyebabkan empat belas AFC atas bangsa-bangsa, yang 'matang bangsa-bangsa', mengirimkan tim terbaik mereka ke Liga Champions AFC. 14 berikutnya bangsa, yang 'negara berkembang' memenuhi syarat untuk mengirimkan tim mereka ke Piala AFC.

Sisa berafiliasi AFC-negara, 'negara yang sedang berkembang' mengirim tim mereka ke Piala Presiden AFC. Tim-tim yang lolos dari masing-masing negara biasanya para juara dan piala pemenang. [1] Saat ini tidak ada promosi dan degradasi antara tingkat yang berbeda bangsa.

AFC akan merubah 22 liga di Asia, 10 dari mereka dengan 2009-2012. Hal ini disebabkan oleh kinerja buruk / tidak adanya tim Asia di Piala Dunia 2006. Reformasi termasuk: peningkatan transparansi, meningkatkan daya saing, meningkatkan fasilitas pelatihan dan memaksa liga untuk memiliki sistem degradasi dan promosi. [2]

Liga ke-10 ditandai untuk reformasi adalah: Australia, Jepang, Cina, Korea Selatan, Singapura, India, Iran, Uni Emirat Arab, Arab Saudi dan Qatar. Proposal itu akan menandai perubahan radikal di Australia, di mana liga profesional di semua olahraga diatur pada model waralaba liga tim dan menutup keanggotaan, sebuah sistem yang paling sering diidentifikasi dengan Amerika Utara.

Ada 12 AFC Bangsa-Bangsa yang bermain di Arab UAFA Piala terorganisir. Bangsa-bangsa ini adalah Bahrain, Irak, Yordania, Kuwait, Lebanon, Qatar, Oman, Palestina, Arab Saudi, Suriah, Uni Emirat Arab dan Yaman.

reference: wikipedia

No comments:

Post a Comment

Patner

About This Blog

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP