Pages

Powered by Blogger.

Monday, November 16, 2009

Sejarah Sepak Bola Spanyol

Dalam sejarah sepak bola adalah sedikit dikenal tapi sangat sedikit dan saya percaya ada pertanyaan: Apa tim Spanyol resmi pertama? Barca, Real ... va ser que no ...

Di halaman terakhir saya menemukan artikel ini yang berbicara tentang sejarah sepak bola Spanyol:

"Mereka mengatakan pertama kalinya mereka berlatih sepak bola di Spanyol, didirikan di sekitar tambang Rio Tinto di Huelva, tetapi tidak mendapatkan kesan palsu, tujuan harus dua batu, bola sesuatu yang lembut dan berasumsi bahwa sedikit bulat dan luas permukaan setiap ruang terbuka, jelas bukan hal yang minat bisa Unamuno, Galdós Perez, Ortega y Gasset dan intelektual lain dari masa itu, meskipun sebagian besar pemain pada waktu itu sangat mirip fisik dengan karakter ikon ini. "

"Pada tahun 1889 lahir" Rekreasi Huelva Club, tim resmi pertama diciptakan di Spanyol, Huelva dengan tepat apa yang bisa menyebut diri mereka sebagai juara piala liga dan selama tiga tahun berturut-turut sampai hanya didirikan pada tahun 1892 yang Palamos, sehingga akan muncul bahwa Huelva Andalucians judul di atas rak-rak mereka. Seperti dapat diasumsikan baik oleh waktu termasuk nama klub, Huelva hanya terdiri dari pemain asing. Seperti disebutkan, klub kedua yang akan diciptakan adalah Palamos (tepat di ujung lain Spanyol), jadi mungkin tidak akan sangat sering-Palamós Huelva pada waktu itu, sehingga sulit untuk mengetahui yang pertama pertandingan sepak bola dimainkan antara dua tim di Spanyol resmi. Semakin sulit untuk menekankan hal ini, jika kita perhatikan bahwa Elang adalah tim ketiga harus didasarkan. Didirikan pada 1898, Athletic de Bilbao (bayangkan betapa kesal karena Sabino Arana Pillari untuk melihat ditunggangi Athletic Bilbao inggris) dan setahun kemudian FC Barcelona, didirikan oleh Hans (lebih dikenal sebagai Joan) Gamper.

Seperti norma (dan yang tidak berubah) klub Catalan itu penuh pemain asing. Pada tahun 1902 dimainkan resmi pertama kompetisi, Copa del Rey Alfonso XIII, di mana Vizcaya mengalahkan Barcelona di final 2-1, yaitu kelompok Basque (mungkin berbaur dengan Pengkhianat Carlist nasionalistis berdarah ) dan Inggris memenangkan tim catalan terdiri dari pemain dari kebangsaan yang berbeda, dalam kebanggaan Cambo Sabino Arana dan marah, ya Tuan-tuan nasionalis wacana, obsesinya dengan kemurnian ras dan omong kosong lainnya sudah berjalan lancar : baru mulai abad kedua puluh. "

No comments:

Post a Comment

Patner

About This Blog

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP