Pages

Powered by Blogger.

Tuesday, November 24, 2009

Manchester United 1900-1909

1900-1909

John Henry Davies memutuskan untuk berinvestasi di Newton Heath, Untuk melakukan itu Ia memiliki banyak imbalan.

Hal ini menyebabkan perubahan nama dan, setelah beberapa alternatif termasuk Manchester Central dan Manchester Celtic ditolak, Manchester United lahir pada bulan April / Mei 1902.

Berpengaruh berikutnya untuk tiba di Amerika adalah Ernest Mangnall, yang diangkat menjadi sekretaris di September 1903 tetapi secara luas diakui sebagai
manajer klub pertama. Ambisinya mendatangkan pemain baru seperti kiper Harry Moger dan maju Charlie Sagar, selesai ketiga dalam Divisi II 1903/04 dan sekali lagi pada 1904/05.

Pada musim berikutnya, 1905/06, adalah untuk membuktikan salah satu yang terbesar dalam kehidupan awal dari Manchester United. Dengan susunan pemain bek seperti Dick Duckworth, Alex Bell dan kapten Charlie Roberts yang mampu mencapai babak perempat final Piala FA, tetapi lebih penting raihan hasil akhir sebagai runner-up di Divisi II. Dua belas tahun setelah diasingkan,mereka akhirnya menjadi salah satu top klub Inggris.

Untuk merayakan, Didatangkanlah Billy Meredith dari rival Manchester City. Dijuluki Welsh Wizard, Meredith telah terlibat dalam skandal penyuapan di City, dan dijadwalkan akan dilelang bersama dengan 17 pemain lain. Mangnall membuat bergerak lebih awal, dan memperoleh tanda tangan Meredith sebelum penawaran dimulai.

Kedatangan pemain sayap terbukti menjadi inspirasi - Meredith menetapkan tujuan yang tak terhitung untuk Sandy Turnbull di 1907/08 ketika United memenangkan Football League Championship untuk pertama kalinya. Sebagai juara, MU pernah
bermain di Charity Shield pada tahun 1908. Mereka memenangkan trofi, mengalahkan juara Liga South QPR 4-0 berkat hat-trick dari Sandy's senama, Jimmy Turnbull.

Di raihlah piala ketiga setelah memenangkan FA CUP, pada akhir tahun 1909. United mengalahkan Bristol City 1-0 di final, berkat Sandy Turnbull.

No comments:

Post a Comment

Patner

About This Blog

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP