Pages

Powered by Blogger.

Thursday, November 19, 2009

Sejarah Gamba Osaka

Sejarah

Didirikan pada tahun 1980 sebagai Matsushita Electric Industrial Co, Ltd (yang berganti nama menjadi "Panasonic Corporation" pada 1 Oktober, 2008) klub sepak bola yang bertempat di Prefektur Nara dan anggota Liga Sepak Bola Jepang. Itu adalah sebagian besar terbentyk dari sisa pemain dan staf bangkrut Yanmar Club yang sudah bangkrut, mantan tim B-Yanmar Diesel FC, yang kemudian dikenal sebagai Cerezo Osaka. Gamba Osaka adalah anggota asli Japan League pada tahun 1993.

Pada tahun 2005 mengklaim klub J. League pertama yang menjuarai kejuaraan pada hari terakhir yang dramatis di mana salah satu dari lima klub bisa mengklaim kejuaraan. Gamba diperlukan untuk menang, dan memiliki saingan dengan kota lintas Cerezo Osaka dengan pilihan menang atau kalah. Gamba mengalahkan yang Kawasaki Frontale 4-2, sementara kemenangan itu menyambar dari Cerezo oleh FC Tokyo menit terakhir equaliser. Dalam pertandingan Liga Champions AFC pada tahun 2006, Gamba Osaka mengalahkan sisi Vietnam Da Nang FC dengan rekor kemenangan 15-0. Tahun 2008 Pan-Pacific Championship final, Gamba Osaka menghancurkan Houston Dynamo dari Major League Soccer yang menakjubkan 6 gol ke 1 untuk memenangkan turnamen, dengan Bare membuat 4 dari tujuan.


Pada bulan Oktober 2008, Gamba untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, mencapai final Liga Champions AFC saat mereka mengalahkan sesama rival jepang yaitu Urawa Reds dengan agregat 4-2 setelah bermain imbang 1-1 di kandang sendiri dalam leg pertama, Gamba terdaftar salah satu yang paling bersejarah comebacks dalam sejarah Liga Champions ketika mereka dibabak pertama 1-0 sebelum menang 1-3 dengan semua gol yang dicetak pada babak kedua di Saitama. Gamba Osaka melanjutkan memenangkan Liga Champions AFC 2008, setelah menang 5-0 agregat melawan membunuh raksasa-tim Australia Adelaide United di Final. Mereka menjadi klub Jepang yang kelima untuk memenangkan gelar Asian maksimum, setelah Urawa, Júbilo Iwata, dan kemudian perusahaan-berafiliasi Yomiuri (Tokyo Verdy) dan Furukawa Electric (JEF United Ichihara Chiba).

Pada Desember 2008, Gamba berhasil mencapai semi final 2008 Piala Dunia Antarklub FIFA setelah mengalahkan tim Australia Adelaide United 1-0. Mereka kalah di semi final oleh Premier League dan pemenang Liga Champion Manchester United. Pada 21 Desember 2008 mereka bermain untuk tempat ketiga melawan Meksiko sisi CF Pachuca memenangkan pertandingan 1-0.

reference:wikipedia

No comments:

Post a Comment

Patner

About This Blog

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP