Pages

Powered by Blogger.

Thursday, November 19, 2009

Liga Champions AFC

Liga Champions AFC adalah klub Asia utama modern kompetisi sepak bola diselenggarakan setiap tahun oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Turnamen ini dipertandingkan di kalangan, atas tiga puluh klub dari liga top 10 Asia bergabung dengan dua klub berkualitas melalui playoffs. Para juara menerima sekitar US $ 2,25 juta pada hadiah uang (jumlah tertentu tergantung pada catatan dari penyisihan grup) dan yang paling penting tempat di Piala Dunia FIFA pada akhir tahun.

Mulai musim 2009, juara bertahan tidak lagi menerima tempat untuk mengikuti kompetisi secara otomatis, memaksa mereka untuk memenuhi syarat melalui liga domestik masing-masing atau kompetisi yang ada dimasing-masing negara Asia. Namun, juara kedua 2008, Gamba Osaka, dan 2009 juara, Pohang Steelers, keduanya berhasil memenuhi syarat untuk musim berikutnya. Babak kualifikasi dimulai pada akhir Februari dan akhir pertandingan tunggal berlangsung di awal November di tempat netral. Pada tahun 2010, putaran qualifiying akan mulai sedikit lebih awal, karena Piala Dunia 2010 di musim panas.

Pohang Steelers saat ini klub yang paling sukses dalam sejarah kompetisi, setelah memenangkan gelar ketiga mereka pada tahun 2009. Liga-bijaksana, Korea K-League memiliki 8 tropi dan jepang J. League memiliki 5 tropi, menunjukkan bahwa klub-klub Asia Timur telah mendominasi turnamen. Dalam empat musim terakhir, 2006 - 2009, baik Japan dan Korea League telah memenangkan 2 wakilnya secara otomatis.
reference:wikipedia

No comments:

Post a Comment

Patner

About This Blog

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP